Pemanfaatan Microsoft Sway Dalam Pembuatan Presensi Menarik
Viewed = 0 time(s)
Abstract
Tujuan dalam pengabdian yaitu memebrikan pengetahuan guru tentang pembuatan presensi menarik dengan Microsoft sway, Kegiatan pengabdian ini dilakukan beberapa metode mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pembuatan laporan akhir. Adapun pendekatan yang dipakai untuk mencapai tujuan meliputi beberapa langkah. Materi dan praktik akan di presentasikan secara online melalui via webex. Dalam presentasi disajikan materi tentang pemanfaatan Microsoft Sway meliputi pembuatan judul Sway, judul dan deskripsi, penambahan media, penambahan koleksi gambar. Hasil kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan peserta dalam menggunakan Microsoft Sway serta menambah pengetahuan dan ketrampilan guru tentang media pembelajaran jarak jauh secara daring/online melalui via webex. Dari hasil pelaksanan kegiatan maka direkomendasikan untuk meningkatkan pengetahuan tentang pembelajaran jarak jauh maka perlu memanfaatkan fitur-fitur lain yang ada dalam Microsoft Office 365 selain Sway dan perlu dilakukan secara kontinue agar hasilnya lebih baik dan maksimal.
References
Djafar, H., Lisdayanti, L., Musdalifah, M., & Muallim, M. (2022). Efektivitas Penggunaan Google Form Untuk Presensi Anggota Ukm Koperasi Mahasiswa Sultan Alauddin Uin Alauddin Makassar Di Masa Covid-19. Educational Leadership: Jurnal Manajemen Pendidikan, 1(2), 200–207. https://doi.org/10.24252/edu.v1i2.26718
Hutami, E. R. (2021). Kendala Pembelajaran Jarak Jauh Pada Masa Pandemi Bagi Siswa Sd, Guru, Dan Orangtua. Jurnal Ilmiah WUNY, 3(1), 51–61. https://doi.org/10.21831/jwuny.v3i1.40706
Jamila, Ahdar, & Natsir, E. (2021). Problematika Guru dan Siswa dalam Proses Pembelajaran Daring pada Masa Pandemi Covid-19 di UPTD SMP Negeri 1 Parepare [Problems of Teachers and Students in the Online Learning Process during the Covid-19 Pandemic at UPTD SMP Negeri 1 Parepare]. AL Ma’ Arief: Jurnal Pendidikan Sosial Dan Budaya, 3(2), 101–110. https://ejurnal.iainpare.ac.id/index.php/ALMAARIEF/article/view/2346
Nur, Z. (2033). Efektivitas Pembelajaran Pasca Pandemi Covid DI MTs Negeri 1 Makassar. 121–128.
Priyono, A., & Junanto, S. (2022). Pemanfaatan Microsoft Sway Dan Microsoft Form Sebagai Media Pembelajaran Interaktif Pendidikan Agama Islam. MUADDIB: Jurnal Studi Kependidikan Dan Keislaman, 12(02), 240–265.
Putra, A. R., Aka, K. A., & Saidah, K. (2022). Pengembangan Multimedia Interaktif Berbasis Microsoft Sway pada Pembelajaran IPA Materi Sistem Peredaran Darah Manusia di Kelas V Sekolah Dasar. Seminar Nasional Sains, 73–77.
Ranggadara, I., Pratama, W., Rahmawati, D. B., Komputer, F. I., & Buana, U. M. (2019). Analisa dan Pengembangan Modul Presensi Mahasiswa Berbasis RFID pada Aplikasi UMB Mobile. XI(2), 119–130.
satrio ardian, wulan kisty hasanah, fairuz imtinan rana. (2020). Pemanfaatan Microsoft Sway Dan Microsoft Form. Pendidikan Sejarah Dan Ilmu Sejarah, 3(2), 66–74.
Tsalsabila, F., Rahman, M. A., Rozaq, A., & Mantala, R. (2022). Sistem Informasi Presensi Guru dan Karyawan Non-ASN Pada SMAN 4 Banjarmasin Berbasis Android dan Web. 1–9.
Yermiandhoko, Y. (2022). Strategi Pemanfaatan Dan Efektifitas Platform Digital Microsoft Office 365 Sebagai Model Pembelajaran Interaktif Di Masa Pandemi Covid19 Di Sekolah Dasar. Ejournal.Unesa.Ac.Id, 20, 1150–1159. https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jurnal-penelitian
Copyright (c) 2024 Amran Hapsan, Isma Muthahharah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.