Snack Love Bouquet Training: Creating Bussiness Opportunities for Housewives in Kedensari Village, Tanggulangin-Sidoarjo

Pelatihan Snack Love Bouquet: Ciptakan Peluang Usaha Ibu Rumah Tangga di Desa Kedensari, Tanggulangin-Sidoarjo

  • Mufidatul Jariyah Politeknik Kesehatan Kerta Cendekia (ID)
  • Tiara Maharani Ivanka Politeknik Kesehatan Kerta Cendekia (ID)
Keywords: snack bouquet, peluang usaha, ibu rumah tangga

Viewed = 0 time(s)

Abstract

Bentuk usaha yang meletakkan konsentrasi utama pada keterampilan seni yang dimiliki dan juga di ciptakan oleh seseorang melalui sebuah pelatihan baik secara mandiri maupun dalam sebuah workshop menjadi kesempatan bagi seorang Ibu rumah tangga sebagai bentuk peluang usaha yang bisa dilakukan namun tetap bisa menangani kegiatan kesehariannya. Kegiatan ini dilakukan dalam bentuk Pelatihan pada Ibu Rumah Tangga di wilayah desa Kedensari, Tanggulangin-Sidoarjo. Bentuk kegiatannya dengan ceramah, tutorial dan diskusi. Tujuannya untuk menciptakan peluang usaha yang dampaknya bisa dinikmati sebagai hasil karya yang memiliki nilai ekonomis sehingga dapat ditekuni sebagai sebuah usaha dalam meningkatkan ekonomi keluarga.



References

Galih Rakawidianto, M. M. L. (2024). PENGARUH LOKASI USAHA, KEMASAN PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA KONSUMEN AYAM GEPREK POP CHICKEN LASEM). JPRO, 5(1), 111–121.
Harinie, L. T., Hukom, A., & Juma’eh, J. (2020). Pendampingan dalam Memasarkan Produk Hasil Usaha UKM melalui Penggunaan Media Sosial di Kabupaten Gunung Mas Kalimantan Tengah. Engagement: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 4(1 SE-Articles). https://doi.org/10.52166/engagement.v4i1.179
Oktopiah, E. O., & Mutmainah, N. F. (2024). Pemberdayaan Perempuan Melalui Kerajinan Batik di Desa Bentarsari Kecamatan Salem Kabupaten Brebes. Journal of Economics, Bussiness and Management Issues, 2(2 SE-Articles), 123–138. https://doi.org/10.47134/jebmi.v2i2.192
Sabella, P. A. (2024). MELALUI PELATIHAN PEMBUATAN BOUQET SNACK DAN PEMASARAN SECARA DIGITAL UNTUK MENAMBAH KETERAMPILAN DAN MENGURANGI PENGANGGURAN. 3(1), 24–32. https://doi.org/https://doi.org/10.47668/join.v3i1.1231
Setiani, R. (2019). PENGARUH MOTIVASI DAN SIKAP WIRAUSAHA TERHADAP KEPUTUSAN BERWIRAUSAHA WANITA DI KOTA JAMBI. Jurnal Manajemen Terapan Dan Keuangan, 8(01), 46–58.
Sukoco, H., & Aldila Krisnaresanti. (2024). PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI ADAPTASI STRATEGI PEMASARAN UMKM SAAT PANDEMI COVID-19: TINJAUAN LITERATUR. Jurnal Manajemen, Akuntansi, Ekonomi , 3(1 SE-Articles), 32–40. https://doi.org/10.59066/jmae.v3i1.665
Yuniarti, Y., & Nur Kania, T. (2024). Analisis Strategi Pemasaran Bouquet Bunga Pada Quinn Island Florist Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 06.
Published
2024-06-28
Section
Articles
How to Cite
Mufidatul Jariyah, & Tiara Maharani Ivanka. (2024). Snack Love Bouquet Training: Creating Bussiness Opportunities for Housewives in Kedensari Village, Tanggulangin-Sidoarjo: Pelatihan Snack Love Bouquet: Ciptakan Peluang Usaha Ibu Rumah Tangga di Desa Kedensari, Tanggulangin-Sidoarjo. Mattawang: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 5(2), 16-19. https://doi.org/10.35877/454RI.mattawang2719